Search
  • devinovianti

Bagaimana jika tujuan utama dari hidup ini adalah agar kita hidup berbahagia dalam keadaan seperti


Zaman dulu, kalau ditanya apa tujuan dari hidup ini, jawaban saya adalah untuk belajar, karena kita adalah spirit dengan tubuh, beserta keterbatasannya. Sehingga kita musti belajar untuk mempergunakan tubuh dan menjadi kesatuan (communion) dengan tubuh.

Tetapi setelah melihat perkembangan dunia sekarang ini, dimana banyak kemarahan, kekecewaan, kedengkian dan kesedihan dan kemudian membuat seseorang mengambil tindakan yang dapat merugikan orang lain atau merugikan alam semesta, maka saya berpikiran bahwa mungkin tujuan dari hidup ini adalah untuk belajar bagaimana agar kita bisa berbahagia dalam keadaan apapun. Alasannya adalah, jika kita dapat mencapai kebahagiaan, maka perasaan untuk menyakiti orang lain dan merusak alam akan hilang dengan sendirinya. Malah anda akan menginspirasi orang lain untuk berbahagia juga. Bayangkan, jika seluruh orang didunia ini berbahagia? Bagaimana nyamannya dan indahnya kehidupan ini.

Pertanyaan yang selanjutnya adalah bagaimana menciptakan kebahagiaan ? Seperti pepatah banyak jalan menuju Roma, maka banyak juga jalan yang ditempuh untuk menjaga kebahagian dan vibrasi kita agar tetap tinggi. Jalan yang mudah, yang saya pergunakan sehari-hari, diantaranya:

1. Mendengarkan musik yang membuat hati saya terbuka.

2. Berjalan-jalan di alam terbuka yang dipenuhi dengan flora dan fauna

3. Menyimpan foto di telefon genggam atau di Facebook yang mengingatkan saya pada saat saya merasa bahagia, sehingga ketika saya melihat foto tersebut, saya dapat "tap in" kedalam energy saya pada saat saya berbahagia.

4. Secara consciously, melihat kepada obyek yang membuat saya berbahagia seperti : bunga yang bersemi, orang tersenyum, anak kecil bermain, dsb.

5. Berkumpul dengan orang-orang yang saya cintai atau teman yang mempunyai vibrasi yang tinggi

6. Melamunkan masa bahagia, sehingga saya bisa mengakses energy kebahagiaan pada masa tersebut

7. Melakukan sesuatu yang membawa kebahagiaan pada orang lain

7. Melakukan Access Bars dan Access Consciousness Body Process : Elimination of Pattern Disharmony

Anda mungkin bertanya, bagaimana seseorang bisa berbahagia jika dia kelaparan atau sakit? Jawaban saya adalah untuk orang tersebut bertanya apa yang membuat dia berbahagia? Jika jawabannya adalah makan dan pertanyaan selanjutnya adalah : Apa yang dapat dia lakukan secara energy dan apa yang dia harus lakukan agar supaya dia bisa mendapatkan makanan? Dan apapun jawaban yang muncul dikepala Anda, anda bisa bertanya lagi : Apa kemungkinan lainnya? karena kita hidup dalam dunia yang berlebihan, tetapi terkadang kita menyimpulkan bahwa untuk berbahagia harus punya uang, harus ini dan harus itu.

Pertanyaan saya buat Anda adalah apakah Anda telah melakukan sesuatu yang membuat Anda bahagia pada hari ini ?


38 views