Search
  • devinovianti

Bagaimana jika kita bisa memulai lagi dan mengambil pilihan lain setiap hari?


Hari ini masyarakat Hong Kong dan China diseluruh dunia merayakan Tahun Baru Imlek hari kedua, dan saya turut menikmati perayaan tersebut dengan mendapatkan libur kerja selama 3 hari, yang mana ini saya manfaatkan untuk menulis blog ini.

Pada hari Jumat, sehari seelum tahun baru imlek, saya sempat berpikiran..wah ..karena tidak sempat berolah raga sejak tahun baru 2017, jadi saya bisa memakai tahun baru Imlek ini sebagai patokan untuk memulai rutinitas baru. Sesegera setelah saya menyelesaikan kalimat ini dikepala, saya lalu berpikir...aduh bodoh sekali ya...Siapa yang bilang kalau saya hanya bisa memulai dengan sesuatu yang baru atau membuat pilihan yang berbeda hanya kalau tahun baru? Kenapa enggak setiap hari, setiap jam, atau setiap 10 detik, sesuai dengan kepentingan pada saat tersebut?

Didalam hidup ini kita diberikan kebebasan memilih, cuma diri kita sendiri yang membatasi pilihan kita; misalkan enggak enak sama saudara, teman, bisnis partner, dsb, dll. Padahal terkadang ini hanya perasaan kita, karena belum tentu saudara, teman, bisnis partner itu "ngerasani". Teman baik biasanya selalu mendukung semua keputusan kita yang membuat kita lebih berbahagia dalam hidup.

Jadi bagaimana jika kita bangun setiap hari dengan perasaan segar dan memulai setiap hari tanpa terbebani hari kemarin? Toh hari kemarin sudah berlalu. Jika merasa hari kemarin kita mengambil pilihan yang tidak memberikan hasil sesuai dengan yang kita harapkan, bagaimana kalau pada hari ini kita mengambil keputusan yang lain?

Bagaimana kalau kegagalan itu sebenarnya hanya sebuah "feedback" yang tujuannya memberitahu Anda bahwa tindakan lain diperlukan?

Selamat tahun baru Imlek bagi yang merayakan dan untuk pembaca yang lain, selamat menikmati hari baru. How does it gets any better than this dan what else is possible?


40 views